Memanggang Ikan, Jangan Beri Mentega!

9:31 AM


MENIKMATI makanan panggangan memang paling enak, apalagi bila yang dipanggang adalah daging ikan. Nah, berikut ini ada caranya buat manggang ikan lebih baik.

Tekstur daging ikan yang lembut menyebabkan ikan mudah hancur saat dipanggang. Berikut ini ada beberapa cara dalam memanggang ikan guna menghasilkan panggangan yang sempurna, seperti dilansirTimesofindia:

Mentega dan lemonSaat memanggang, ada baiknya jangan memberikan mentega dan lemon karena, cara ini akan mengeluarkan panas dan membuat daging jadi lembab. Walaupun, memakai mentega ikan jadi lebih wangi.

Saus
Pemberian saus ada baiknya dilakukan setelah ikan dipanggang, cara ini agar menghindari ikan jadi tidak lengket.

Rendam

Jika memanggang ikan yang memiliki kadar minyak banyak, rendam dahulu ikannya selama dua jam sebelum dimasak. Rasanya pun jadi lebih enak ketika dimakan.

Panaskan panggangan

Selalu panaskan panggangan selama sepuluh menit sebelum meletakkan ikan, cara ini akan memberikan ikan bakar jadi lebih baik.

Waktu memanggang

Jumlah waktu memanggang setiap ikan berbeda, semua sesuai ketebalannya. Biasanya, aturan ini berlaku untuk ikan putih yang hanya membutuhkan lima menit saat memanggang


SUMBER : klik disini

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images