Cara Memanggang Daging

9:19 AM


Banyak orang yang menyukai proses memasak daging dengan cara dipanggang. Proses yang sederhana dan tak merepotkan jadi alasan disukainya. Tapi, untuk mendapatkan hasil yang pas di mulut tentunya cukup sulit.

Untuk mendapatkan hasil panggangan yang bagus, maka perhatikan tips memasak steak yang sempurna seperti dilansir Shine:

Daging segar
Gunakan daging sapi segar yang baru saja dibeli atau memiliki daya tahan hingga tiga hari. Jangan gunakan daging yang sempat dibekukan.


Panaskan panggangan
Panaskan pemanggang setidaknya 10 menit. Bersihkan dan gunakan minyak. Ingatlah untuk menjaga penutup panggangan selama pemanasan di awal dan saat memasak.

Gunakan garam dan lada
Berikan garam dan lada untuk memberikan rasa di dalam dagingnya, biasanya garam akan menetes selama memasak.

Jangan terlalu lama memasak
Memanggang daging sapi tanpa tulang dengan memiliki ketebalan satu inci maka cukup panggang selama 30 menit. Namun, bila terdapat tulangnya seperti daging sapi berjenis iga, maka masak lebih lama, berikan tambahan waktu memasak 10 hingga 15 menit.

Suhu daging
Untuk tingkat kematangan daging maka medium rare harus berada pada suhu 67,7 derajat celcius, buat daging medium berada pada tingkat kematangan 71,1 derajat celcius dan untuk medium well berada pada 73,8 derajat celcius.



You Might Also Like

1 comments

  1. Terima kasih sudah berbagi tips dan resep memanggang daging yang tepat! Sangat menginspirasi dan bermanfaat. Ditunggu update-update selanjutnya.

    Tips Menyimpan Daging

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images