Pastry baru California Croissant, Croissant Isi Sushi yang Gurih Enak

8:24 PM


Hibrid pastry menjadi trend di kalangan pencinta pastry dan kue. Seperti cronut, craffin, cragel, kini ada paduan croissant dan sushi. Paduan baru ini dibuat oleh salah satu bakery di San Fransisco.


Setelah Dominuque Ansel Bakery kini Mr. Holmes Bakehouse di San Fransisco membuat produk pastry baru bernama ‘California Croissant’. Sebuah croissant dengan isian sushi yang disajikan dengan saus soya.

Selintas tampilannya tak beda seperti croissant, pastry berbentuk bulan sabit biasa. Adonan pastrynya dibuat dari mentega Prancis. Kemudian diisi dengan smoked salmon, nori panggang, wasabi dan gari (acar jahe).

Sebagai topping ditaburkan furikake, campuran ikan kering, wijen, noori cincang halus, gula dan garam. Furikake ini umumnya ditaburkan di atas nasi putih. Sebagai pelengkap, croissant ini disajikan dengan saus soya atau kecap Jepang.

Ide ini muncul dari chef Ry Stephen saat berbelanja di supermarket dan melihat banyak makanan Asia. Selama beberapa minggu ia melakukan uji coba sehingga menemukan rasa dan tampilan yang pas.



‘Wah, rasanya lebih enak dari yang kami bayangkan. Padahal waktu menguji rasa kami merasa hal ini biasa. Namun, rasanya ternyata enak, tidak amis karena kami memanggangnya dengan baik,’ demikian tutur Aaron Caddel, pada ABC News (24/2).

“Sebenarnya kami mengambil sesuatu yang sudah populer tidak ada penemuan baru, karena makanannya sudah populer. Hanya saja kami menambahkan sentuhan baru. Kami memakai teknik tradisional dengan bahan baru,’ demikian jelas chef Stepehen. Pastry baru ini selalu habis terjual setiap hari sebelum jam 11 siang.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images